Tips memilih penyekat cocok dengan rumah minimalis

Oscarliving.co.id – Memiliki rumah minimalis memang menjadi impian bagi beberapa orang, tapi untuk menciptakan rumah ini maka perlu furniture yang cocok di dalamnya. Misalnya seperti memilih partisi ruangan minimalis yang merupakan hal yang wajib dilakukan oleh kebanyakan orang untuk mnyekat rumahnya agar kegiatan disamping ruangan terbuka bisa tertupi.

room-divider-designrulz-16
Partisi pada rumah minimalis mempunyai kelebihnya tersendiri yaitu dapat membagi ukuran ruangan yang sama besar, selain itu juga bisa mempercantik interior rumah minimalis. Oleh itu agar hunian tampak terlihat cantik Anda harus memlih penyekat yang tepat dan sesuai dengan ruangan minimalis Anda. Dan kali ini oscarliving akan membagikan tips untuk Anda dalam memilih partisi rumah minimalis yang tepat dan membuat indah ruangan Anda. Simak berikut artikel ini lebih dalam lagi.

Memilih partisi berjenis temporer maka akan ada banyak fungsi yang bisa dihasilkan, salah satunya adalah unsur dekorasi yang dapat memberikan keindahan pada ruangan Anda dan bisa menambah nilai estetis yang tinggi jika dibandingkan dengan penggunaaan dinding tempok yang biasa
Apabila Anda ingin membuat pembatas ruangan yang bersifat sementara sebaiknya Anda memlih partisi yang mudah untuk dipindah-pindah dan digerakkan pasalnya dengan memasang partisi seperti ini sirkulasi udara tidak akan terganggu dan sangat mudah dibongkar pasang.
Jika Anda memilih rumah minimalis dan memiliki ruangan yang tinggi Anda bisa memakai folding door yang berbahan alumunium dengan lapisan kain dan busa. Dengan adanya folding door ini maka ruangan lain tidak akan terganggu dengan adanya suara kencang. Dan Anda bisa menambahkan roda pada setiap penyangganya agar mudah untuk dipindahkan.

partisi penyekat

Partisi umumnya dibuat dengan berbagai macam bahan, seperti

Kertas
Biasanya penggunaan partisi berbahan kertas ini banyak digunakan di Jepang. Partisi ini juga digunakan untuk mengisi bingkai pada rumah yang memiliki pintu geser. Hal ini bisa juga digunakan sebagai solusi untuk anda yang memiliki anggaran kecil.
Kayu
Dengan menggunakan kayu sebagai bahan dasar partisi akan memberikan kesan alamiĀ  dan biasanya yang digunakan adalah kayu olahan. Selain terkesan natural, dengan menggunakan kayu ruangan akan terasa lebih hangat.
Kaca
Bahan yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk menerapkan suatu ruang yang lebih menyatu dan memberikan kesan ruangan lebih luas.
Bambu
Sama dengan halnya kayu, bahan ini banyak digemari masyarakat karena banyak memberikan kesan alamiah pada ruangan. Untuk meletakkannya biasanya orang mengolahnya berbentuk lembaran yang kemudian ditempelkan.
Kain
Bahan kain ini juga bisa digunakan sebagai partisi, sebaiknya kain yang digunakan adalah kain yang transparan atau tembus pandang. Kemudian anda bisa memilih kain yang bercorak khas agar memiliki keistimewaan yang lebih.
Fiber
Memang jika dilihat sekilas fiber mirip sekali dengan kaca, karena dapat membuat tampilan yang lebih halus dan warnanya agak buram. Dengan menggunakan bahan fiberĀ  maka anda akan bisa membersihkannya sendiri tanpa susah payah.

Itulah beberapa tips dalam pemilihan partisi untuk rumah minimalis, semoga tips ini bisa berguna untuk Anda ynag sedang membangun rumah minimalis.

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *