Panduan Memilih Tempat Tidur Yang Tepat Bagi Anak

Memang tidak ada patokan waktu yang tepat untuk memindahkan Anak ke kamar tidur nya sendiri, ada orang tua yang memindahkannya saat umur 1,5 tahun, atau ada juga yang memindahkannya saat berumur 3 Tahun.

Ketika tiba waktunya bagi anak Anda untuk pindah ke kamar sendiri, Anda pasti akan menyiapkan tempat tidur yang terbaik baginya sehingga mereka dapat terlelap sepanjang malam.

Dan ketiga hal berikut ini dapat Anda jadikan panduan untuk memilih tempat tidur yang tepat bagi anak Anda.

Mengutamakan keselamatan

Tempat tidur yang Anda pilih tentunya harus bisa mendorong anak Anda sehingga berani tidur sendiri – bukan malah membuatnya takut tidur sendiri. Maka selain desain yang menarik, utamakan keselamatan.

Laci di bawah tempat tidur

Selain memilih tempat tidur dengan desain yang bagus dan disesuaikan dengan gaya kamar dan kepribadian anak, pilih tempat tidur yang memiliki banyak fungsi. Contohnya, ‘sulap’ bagian bawah atau kolong tempat tidur menjadi laci tambahan.

Ajak anak untuk menyimpan barang-barangnya di laci tersebut, misalnya sepatu, mainan, dan buku-buku.

Tempat tidur tingkat

Jika kakak dan adik masih berusia balita dan menempati kamar yang sama, Anda mungkin akan mempertimbangkan tempat tidur tingkat untuk menghemat ruang. Letakkan tempat tidur tingkat menempel di dinding. Biasanya, anak yang lebih tua akan tidur di tempat tidur atas dan adik tidur di tempat tidur bawah.

Pastikan tempat tidur atas memiliki pagar yang bagus dan tinggi yang cukup karena anak yang sudah besar juga suka berguling. Di samping itu, tangga tempat tidur harus kokoh dan tidak licin.

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *