Menjadikan kamar kos seperti rumah sendiri

128220Membuat_kamar_kos_terasa_seperti_rumah_sendiri

Oscarliving.co.id – Berpindah dari rumah singgah yang nyaman ke sebuah kosan itu memang sering kali terjadi, dan lebih di dominasi oleh mahasiswa ataupun perantau. Mereka melakukan ini karena ingin lebih dekat dari Kampus ataupun tempat bekerja, tapi tidak sedikit yang mengalami stress akibat pindah ke kosan hal itu disebabkan oleh suasana di kosa yang tidak sama dengan rumah.

Anda yang sudah pernah atau baru saja harus tinggal di tempat kos atau kamar asrama mungkin merasakan bahwa beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan suasana tempat tinggal yang baru bukanlah sebuah hal yang sangat menyenangkan. Biasanya Anda akan mulai rindu dengan suasana di rumah, khususnya kamar pribadi Anda di rumah.

Oleh itu jika Anda rindu dengan suasana di rumah Anda dapat mencoba mengatur dekorasi kamar kos baru Anda untuk mendapatkan suasana yang hampir sama. Untuk membantu Anda dalam mendekorasi kamar asrama atau kos, Anda dapat menyimak beberapa tips yang dilansir dari laman thepostathens.com berikut ini:

Hiasi dengan Foto dan Gambar

Menghiasi dengan foto dan gambar bisa Anda lakukan denganeberapa foto Anda bersama dengan teman atau keluarga. Atau, pajang gambar yang dapat mengingatkan Anda dengan suasana di rumah. Sebaiknya gunakan pengait untuk menggantungkan foto – foto tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mengganti – ganti foto dan gambar tersebut dengan mudah ketika ingin berganti suasana.

Hiasan Dinding dan Poster Besar

Menempelkan hiasan dinding dan poster dengan ukuran yang besar di kamar kos juga akan menutupi area luas dinding sekaligus menjadi penghalang untuk warna dinding yang netral. Hiasan dinding atau poster tersebut tentu akan mengalihkan pandangan Anda. Pada saat menempelkannya, gunakan sticky tack.

Stick tack itu sendiri merupakan produk semacam lilin yang biasanya digunakan untuk menempel kertas. Produk ini lebih ramah untuk cat dinding daripada double tape atau selotip sehingga cat dinding di kamar Anda tidak akan rusak atau terkelupas ketika suatu saat Anda ingin melepas poster tersebut.

Melakukan Kombinasi Warna

Dan yang terakhir adalah melakukan kombinasi warna, Anda dapat mengkombinasikan warna yang tepat untuk sprei, tirai, hingga karpet kamar. Pastikan kombinasi warna – warna tersebut terlihat harmonis dan serasi sehingga membuat Anda merasa nyaman melihatnya.

Selain itu, jangan asal dalam memilih warna untuk perabot tambahan yang akan dibawa ke dalam kamar tersebut. Misalnya jika kamar Anda bernuansa biru putih, hindari menggunakan warna tambahan seperti coklat atau merah karena warna tersebut akan merusak kombinasi warna. Perlu diketahui bahwa warna juga dapat berpengaruh terhadap mood atau suasana hati Anda.

Suasana hati yang kurang baik tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman berada di kamar kos. Padahal kamar inilah yang menjadi tempat tinggal Anda selama tidak berada di rumah. Jadi membuat kamar tersebut senyaman mungkin sangatlah penting.

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *