Lemari Pakaian Murah || Tips Benahi Lemari Pakaian

 Lemari Pakaian Murah || Tips Benahi Lemari Pakaian

Beautiful wardrobes Interior Design Collection_thumb[2]Lemari Pakaian Murah || Pada dasarnya, merapikan lemari pakaian tidaklah sulit. Namun, sebagian besar orang menganggap remeh hal ini, sehingga merasa tidak ada waktu untuk  merapikannya. Padahal, Anda hanya perlu waktu dan mengetahui trik yang tepat. Seorang kontributor Brightnest, Jessica, memberikan solusi mudahnya seperti yang telah dilansir oleh Kompas.com. Berikut oscarliving.com telah merangkumnya.

 

Pilah Barang yang tak Terpakai

Sebagian besar orang pada umumnya menjadikan lemari pakaian sebagai benda yang multifungsi. Bukan hanya pakaian yang disimpan, namun ada yang menyimpan topi, aksesoris, bahkan kotak sepatu kosong pun terkadang disimpan di lemari pakaian. Sehingga, hal tersebut memungkinkan adanya beberapa barang yang sudah tidak digunakan lagi. Maka, pilihlah barang-barang tersebut. Bila perlu, periksalah satu demi satu pakaian Anda, apakah ada yang sudah tidak Anda gunakan lagi. Jika memang masih ada yang bisa digunakan namun Anda jarang atau bahkan belum pernah Anda pakai, sebaiknya pisahkanlah dari pakaian-pakaian yang lain.

 

Lemari Pakaian Murah || Tips Benahi Lemari Pakaian

 

Gunakan Pintu Lemari Pakaian

Untuk mengurangi padatnya isi lemari pakaian Anda, cobalah manfaatkan pintu lemari pakaian Anda. Belilah wadah-wadah plastik yang bisa Anda  letakkan pada permukaan pintu lemari pakaian. Dengan wadah tersebut, Anda bisa meletakkan sepatu, aksesoris, kaos kaki, dan barang-barang lainnya yang umumnya Anda simpan di dalam lemari pakaian.

 

Temukan Ruang Penyimpanan Lain

Cobalah identifikasi ruang penyimpanan lain selain lemari pakaian. Tidak semua barang perlu dimasukkan ke dalam lemari pakaian, bahkan di kamar. Seperti tumpukan buku bisa Anda letakkan di dalam show rack yang biasa berada di area ruang tamu. Anda juga bisa gantungkan syal di dinding. Syal memakan banyak tempat di dalam lemari pakaian. Menaruhnya di luar dan menggantungnya di dinding dengan gantungan khusus akan menghemat banyak tempat dalam lemari sekaligus menjadikannya hiasan. Lalu, Anda bisa menambahkan rak di dalam lemari pakaian. Perhatikan, sebagian orang hanya menggunakan 20 persen lemari pakaiannya. Daripada membiarkan ada ruang di antara rak, maka berikan saja “pijakan” lain agar lemari dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.

 

Sumber : Kompas.com

Lemari Pakaian Murah || Tips Benahi Lemari Pakaian

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *