Harga Bantal || Ketahui Ragam Bantal Tidur

Harga Bantal || Ketahui Ragam Bantal Tidur

Anatomic-Gel-Memory-PillowHarga Bantal || Pernahkah Anda mendengar istilah salah bantal ? Atau mungkin Anda pernah merasakannya ?? Istilah salah bantal digambarkan pada sebuah kondisi seseorang merasa kaku di leher yang menimbulkan rasa sakit kala menggerakkan leher. Meskipun, belum dapat dipastikan gejala tersebut penyebabnya adalah bantal, namun memang tak bisa dipungkiri bahwa menggunakan bantal yang tidak cocok dapat membuat tidur Anda tidak nyaman bahkan dapat menyebabkan rasa sakit pada tulang punggung. Berikut, bersumber dari salah satu thread di kaskus.co.id, kami mendapatkan informasi mengenai jenis-jenis bantal yang mungkin dapat bermanfaat bagi Anda :)

 

 

 

Bantal Kapuk

2229342_20130727021333

Kapuk merupakan bahan pengisi bantal yang sudah dikenal sejak lama, namun sudah jarang digunakan sekarang ini. Berasal dari pohon kapuk, bahan pengisi ini berwarna putih dan terasa licin saat dipegang. Kelemahan dari salah satu jenis bantal ini adalah kapuk menjadi tempat favorit bagi tungau dan juga mudah dihinggapi debu, sehingga kesehatan Anda nampaknya akan terancam. Guna mengatasi masalah tersebut, Anda dianjurkan untuk rajin menjemurnya. Sedangkan bagi Anda penderita asma, menjauhkan bantal jenis ini nampaknya akan lebih baik, sebab kapuk dapat menjadi salah satu pemicu asma.

Bantal Busa

2482264_20130320102238

Dilihat dari segi bahannya, bahan pengisi bantal ini seperti spon dan merupakan bahan sintetis yang dikenal sebagai pengisi bantal setelah kapuk. Lain dengan kapuk, bantal busa biasanya terbuat dari bahan busa yang dicampur dengan bahan-bahan sisa potongan kain dan benang. Kelebihan bantal ini terletak pada harganya yang sangat murah karena bahannya pun  juga sangat murah. Sedang kelemahannya adalah terkesan keras & kurang nyaman untuk kepala, karena permukaan bantal cenderung tidak rata. Belum lagi karena bahan busa, kain, dan benang tidak bisa menyerap keringat dengan baik, maka bantal busa memberi kesan terasa panas (tidak adem) yang nampaknya menimbulkan ketidaknyamanan Anda dikala tidur.

Harga Bantal || Ketahui Ragam Bantal Tidur

Bantal Memory Foam

bantal memoryfoam

Bantal Memory Foam merupakan bantal yang dibuat dari bahan sejenis busa yang bernama Polyurethane. Bantal dengan bahan pengisi memory foam membutuhkan waktu beberapa lama untuk kembali ke bentuk semula. Materialnya menyerap keringat sehingga nyaman saat digunakan. Bantal yang dikenal juga sebagai bantal kesehatan ini sangat cocok untuk orang tua yang sudah mulai berumur, yang mempunyai masalah dengan tulang leher. Dengan menggunakan bantal MEMORY FOAM, tekanan yang dirasakan saat tidur akan berkurang, yang artinya gerakan saat tidur akan berkurang dengan begitu Anda dapat tidur dengan lebih nyaman. Memory foam juga menjaga agar kepala dan leher anda senatiasa sejajar, sehingga mengurangi dengkuran saat tidur. Beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki Bantal MEMORY FOAM, yaitu :

1. Menopang tulang leher pada posisi sempurna

2. Mengurangi keluhan sakit tulang leher, pusing, dan gangguan saraf tulang belakang

3. Memperlancar peradaran darah

4. Meningkatkan kualitas tidur

 

Bantal Dacron

DSC02913

Dacron merupakan bahan bantal yang terbuat dari serat plastik dengan ukuran yang sangat halus. Ketika digunakan sebagai pengisi bantal, dacron diisi dengan 2 cara yaitu dengan cara dilipat atau dengan digumpal. Bantal yang diisi dengan dacron yang dilipat, permukaan bantal akan terasa halus saat diraba, inilah bantal dengan isi dacron yang berkualitas baik. Sedangkan, apabila diisi dengan cara digumpal, permukaannya tidak rata sehingga kualitasnya kurang baik. Semakin berat bantal dacron akan lebih baik karena lama kelamaan bantal dacron akan kempis. Mengenai kelebihannya, bantal yang terbilang murah ini pun memiliki beberapa manfaat, di antaranya :

1. Tidak menimbulkan alergi dan aman untuk anak — Dacron merupakan serat alami dan berkualitas yang nyaman untuk digunakan. Karena itu kuman Microorganisme dan kuman lainnya yang menyebabkan alergi seperti gatal-gatal tidak dapat bertahan hidup pada permukaan bantal.

2. Aman untuk kesehatan — Dacron merupakan bahan yang bagus untuk kesehatan otot leher karena bahan ini dapat mengikuti dan menahan otot leher. Selain itu juga dacron mencegah tidur berdengkur yang dapat membahayakan kesehatan. Hal ini dikarenakan kekenyalan dari bantal tersebut yang memberikan tekanan merata di seluruh tubuh sesuai dengan beban. Sehingga pada saat tidur tubuh seperti melayang. Jika dengan Spons biasa, tubuh seperti tenggelam.

3. Tahan Lama — Dacron merupakan suatu bahan yang tahan lama dikarenakan bahan dacron terbuat dari serat sintetis yang dapat berubah seperti bentuk semula walaupun setelah dicuci berkali-kali. Karena dacron terbuat dari bahan alami, bahan ini dapat dengan mudah untuk dicuci dan mempunyai daya serap tinggi.

Bantal Latex

Ergonomic-Latex-Pillow

Latex terbuat dari getah karet. Ada 2 jenis lateks, yaitu latex natural yang lebih dari 80% terbuat dari getah karet dan latex sintetis yang lebih dari 80% terbuat dari bahan sintetis. Permukaan bantal latex lebih keras dari bantal dacron dan rata. Bantal latex cocok untuk orang yang bermasalah dengan tulang leher dan tulang belakang. Lateks juga bebas dari tungau sehingga cocok untuk yang biasa menderita alergi.

Itulah sedikit gambaran mengenai berbagai jenis bantal dengan kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Untuk mencari bantal latex, Anda dapat langsung kunjungi www.oscarliving.com — Toko Online Furniture berkualitas di Jakarta :)

Harga Bantal || Ketahui Ragam Bantal Tidur

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *