Cara Membersihkan Sofa Tanpa Merusak Bahan

Oscarliving – Tumpahan saus, kecap dan kopi ke sofa Anda biasanya akan menjadi permanen jika tidak segera dibersihkan. tetapi ketika Anda ingin membersihkannya tanpa bekas Anda juga tidak ingin bahan tersebut rusak. Berikut ini cara membersihkan sofa tanpa merusak bahan

1. Hindari Cairan Pembersih
Selama sofa tidak terkena noda tinta atau cat yang sulit dibersihkan, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih yang formulanya keras. Jika hanya terkena tumpahan sirup atau jus, cukup gunakan sabun mandi cair berformula lembut. Campurkan sabun dengan air hangat. Basahi kain lembut dengan air sabun lalu gosok dengan gerakan memutar di dareah yang terkena noda.

2. Hanya Bersihkan Daerah yang Bernoda
Usahakan fokus pada tempat yang terkena noda saja, jangan terlalu melebar ke area lain. Sofa yang dibiarkan lembab terlalu lama bisa membuatnya cepat rusak dan menimbulkan bau apek. Terutama untuk sofa berbahan kulit, permukaannya bisa pecah-pecah.

3. Ulangi
Untuk memastikan noda benar-benar hilang, Anda bisa ulangi membersihkan sofa. Celupkan kain ke air sabun, tekan tekan sedikit pada daerah noda dan gosok lagi secara perlahan. Setelah itu gunakan lap kering untuk menyerap air sabun pada sofa, lalu keringkan dengan vacuum cleaner atau jemur sebentar.

4. Gunakan Pembersih Kuku
Jika sofa terkena noda membandel, misalnya goresan tinta, Anda bisa membersihkannya dengan pembersih cat kuku yang tidak mengandung aseton. Tuangkan sedikit pada kain, lalu usapkan secara perlahan ke daerah yang bernoda.

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *