Banjir 2014 | Tips Benahi Rumah Sesudah Banjir..

Banjir 2014 | Tips Benahi Rumah Sesudah Banjir..

500-rumah-di-muara-angke-terendam-banjir-akibat-tanggul-jebol-004-iqbal-s-nugrohoBanjir 2014 | Membersihkan rumah setelah terendam banjir berhari-hari memang amat merepotkan. Anda harus benar-benar teliti dalam membersihkannya, mulai dari kotoran yang menempel di lantai, barang-barang yang berserakan, dan lain sebagainya. Tidak sampai di situ, Anda pun akan dipusingkan pula dengan berbagai barang rumah yang rusak akibat terendam banjir, mulai dari barang elektronik, furniture, dan lain-lain.

Walaupun banjir telah surut, stress yang menanti akibat harus kerja bakti mengembalikan rumah seperti semula tentu tidak bisa dihindari.

Berikut oscarliving.com berbagi sedikit mengenai tips-tips untuk mengatasinya.

Jangan Lupa Mematikan Listrik

Hal ini harus dilakukan pertama kali dikarenakan kekhawatiran tersetrum listrik lewat genangan air yang masih ada di beberapa bagian rumah. Jika listrik telah aman, Anda bisa mulai mengeringkan air yang menggenang di lantai dan membersihkan kuman serta kotoran yang menempel dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

Bersihkan Tembok dari Kotoran Banjir

Selain lantai, bagian rumah yang menjadi biang kotoran adalah dinding atau biasa dikenal dengan tembok. Bersihkan tembok dari lumpur dengan sikat dan cairan desinfektan. Jika terdapat bagian tembok yang rusak, seperti catnya mengelupas, Anda bisa melakukan pengecatan ulang.

Jika kerusakan yang ada sudah sangat parah dan tidak bisa diatasi sendiri alangkah baiknya jika memanggil ahli untuk memperbaiki dan merenovasi sedikit bagian yang rusak. Kalau perlu lakukan renovasi untuk meninggikan rumah lebih tinggi dibanding jalan utama supaya jika terjadi banjir lagi, jumlah air yang masuk ke rumah bisa diminimalkan.

Banjir 2014 | Tips Benahi Rumah Sesudah Banjir..

Bersihkan Pakaian dan Peralatan Makan

Membersihkan pakaian dan peralatan makan bisa menggunakan cairan pencuci piring dan pakaian biasa, tapi untuk menghilangkan kuman sebaiknya tambahkan cairan anti kuman atau desinfektan dan rendam juga di air panas untuk mensterilkannya.

Perbaiki Peralatan Elektronik ke Tukang Service

Jangan menyambungkan peralatan elektronik yang sudah terkena air ke listrik karena bisa menimbulkan korsleting listrik. Lebih baik langsung bawa ke tukang service terdekat untuk diperbaiki. Begitu juga dengan mobil, bawa ke bengkel yang sudah terpercaya sesegera mungkin untuk membersihkan dan memperbaiki bagian-bagian mobil yang kotor terkena air banjir.

Bersihkan Furniture

Terakhir, perhatikanlah berbagai furniture rumah Anda. Perhatikan bagaimana kondisi sofa, perabot dan tempat tidur  yang terendam banjir. Jika benda-benda tersebut sudah basah, sangat kotor dan berbau tak sedap, lebih baik buang saja dan tidak perlu digunakan lagi karena sudah sangat sulit untuk membersihkan jamur dan kuman yang menempel. Sebab, amat sangat tidak baik bila Anda tidur di kasur yang menjadi sarang jamur dan kuman.

Untuk sedikit mengurangi beban pengeluaran Anda dalam membeli kembali furniture rumah, Anda dapat mengikuti PROGRAM PEDULI KORBAN BANJIR 2014 yang diadakan atas kerjasama Oscarliving.com bersama Airland Spring bed.

promo airland

Tukarkan kasur rusak Anda yang terendam banjir dengan product Airland dan kami hargai kasur bekas Anda :
- Rp. 200.000,- / Uk. Single (merek apapun juga)**
- Rp. 400.000,- / Uk. Double (merek apapun juga)**
+ Discount 40%
+ Bonus Bantal**

**Syaratnya mudah, cukup :
- Kirimkan fotokopi KTP / scan KTP
- Kirimkan foto kasur rusak yang ingin ditukar
- Berlaku hanya untuk seluruh produk Airland
- Pembelian hanya untuk via online di www.oscarliving.com

Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi
Customer service kami atau langsung berkunjung ke website kami www.oscarliving.com.

Sumber : rumahku.com, merdeka.com

Banjir 2014 | Tips Benahi Rumah Sesudah Banjir..

Be Sociable, Share!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *